Masuk Hari Ketiga PKKMB Polinus 2021

Masuk Hari Ketiga PKKMB Polinus 2021

Surakarta РPengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 Politeknik Indonusa Surakarta hari ketiga, Rabu 15 September 2021 dilaksanakan secara online melalui zoom meeting dan live streaming youtube Official Politeknik Indonusa Surakarta. Acara pagi diawali dengan materi kiat-kiat mahasiswa berprestasi nasional dan internasional yang disampaikan oleh Dr. Misbah Fikrianto, MM, M. Si dari Pusat Prestasi Nasional. Beliau mengapresiasi capaian prestasi yang diraih Politeknik Indonusa Surakarta serta memotivasi agar Politeknik Indonusa Surakarta tetap mempertahankan eksistensinya serta meningkatkan terus prestasi mahasiswanya.

Materi berikutnya adalah Ancaman Narkoba di Generasi Milenial, dilanjutkan materi Perpustakaan oleh Ibu Dhinar Suryaning Tiyas, A. Md yang memaparkan materi terkait sistem perpustakaan online di Politeknik Indonusa Surakarta, selanjutnya materi Bahaya terorisme oleh Komjen Pol.Dr. Boy Raflu Amar, M. H.

Acara selanjutnya diisi oleh Roni Rohman, Amd.P.K Ketua Instalasi Rekam Medis di RSUD Tugurejo, Semarang sekaligus ketua DPD Pormiki Jawa Tengah, juga Seorang Trainer tergabung dalam penilai kenaikan pangkat dan tim penguji jabatan fungsional Provinsi Jawa Tengah, yang saat ini menjadi Mahasiswa di Politeknik Indonusa Surakarta. Beliau menginspirasi dan memotivasi generasi muda agar tidak kenal lelah dalam belajar, selain itu beliau juga memberikan tips bagaimana cara membagi waktu antara kuliah, kerja, keluarga dan organisasi.

Sebagai penutup Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 hari ketiga yaitu pengenalan 6 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Politeknik Indonusa Surakarta yaitu HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Komunikasi), HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi), HIMAPER (Himpunan Mahasiswa Perhotelan), HIMAMIK (Himpunan Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan), HIMAFAR (Himpunan Mahasiswa Farmasi), dan HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknologi Otomotif).