PKKMB Hari Pertama Politeknik Indonusa Surakarta

PKKMB Hari Pertama Politeknik Indonusa Surakarta

SurakartaPoliteknik Indonusa Surakarta melangsungkan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di hari pertama, Senin (13/09/21) secara daring dengan menggunakan zoom meeting dan streaming youtube Official Politeknik Indonusa Surakarta yang diikuti oleh 485 mahasiswa baru dari semua program studi baik kelas regular pagi, petang, kelas karyawan maupun kelas transfer. Acara PKKMB ini rencanakan akan dilaksanakan selama 4 hari, dari hari Senin – Kamis, 13 – 16 September 2021.

Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Ibu Suci Purwandari, M.M memberikan sambutan sekaligus memberikan materi pengenalan kampus. Tidak lupa juga, Ibu Suci memberikan ucapan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Politeknik Indonusa Surakata Tahun Akademik 2021/2022.

Sebagai simbolis dibukanya PKKMB 2021 dilakukan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh 2 mahasiswa baru yaitu Giwang Unin Saputro dari Program Studi Farmasi dan Afra Risa Adita dari Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan, disematkan langsung oleh Bapak Edy Susanto, M.Kom selaku Wadir III bidang Kemahasiswaan.

PKKMB Politeknik Indonusa Surakarta tahun ini bertema Aswana Darpa yang diambil dari bahasa sansekerta yang artinya adalah tempat kebanggaan, dengan harapan dapat memupuk rasa bangga terhadap kampus tercinta Politeknik Indonusa Surakarta dengan menanamkan nilai kecintaan terhadap almamater kampus.

Setelah upacara kemudian diisi dengan penampilan pencak silat oleh mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta, setelah itu dilanjut materi wawasan bela negara, materi pembinaan nasional revolusi mental mahasiswa dan yang terakhir adalah materi sistem pembayaran yang berlaku di Indonusa yang disampaikan oleh Ibu Bintang Maria Wijaya K, M.Kom selaku bagian biro administrasi umum dan keuangan.

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dihari pertama ditutup pada pukul 12.00 WIB, dengan mengerjakan beberapa soal post test dari materi yang sudah disampaikan sebagai salah satu bentuk presensi kehadiran.