Manajemen Informatika

Visi

Menjadi pusat pendidikan berbasis vokasi unggulan di bidang manajemen informatika dalam menyediakan sumber daya profesional yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2022

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan profesional di bidang Manajemen Informatika yang berwawasan luas, berjiwa pancasila dan bermoral, berbudi pekerti yang luhur
  2. Menyelenggarakan pendidikan yang mengadaptasi kemajuan dan perkembangan ipteks dengan menggunakan kurikulum yang fleksibel, berkelanjutan dan sesuai kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.
  3. Menyelenggarakan pendidikan kewirausahaan yang mampu meningkatkan jiwa kemandirian dan inovasi dalam rangka menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Manajemen Informatika untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan tenaga ahli madya di bidang Manajemen Informatika yang berkualitas, memiliki kecerdasan dan keterampilan, berbudi luhur, percaya pada diri sendiri, berkebangsaan dan cinta tanah air agar menjadi manusia Indonesia yang berjiwa Pancasila.
  2. Menyelenggarakan pendidikan manajemen informatika untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi aplikasi perkantoran, sistem analis, software development, multimedia desainer, database engineer, entry data processing (EDP), sistem cerdas, enterpreneur, jaringan komputer dan IT support.
  3. Menghasilkan wirausahawan di bidang informatika yang mandiri dan mampu bersaing secara nasional.
  4. Mampu melaksanakan penelitian unggulan di bidang Manajemen Informatika yang dapat digunakan untuk kesejahteraan manusia pada umumnya.
  5. Melaksanakan kerjasama tingkat nasional maupun internasional dengan berbagai pihak untuk kemajuan institusi, program praktek industri, dan penempatan alumni.

Profil Lulusan Program Studi Manajemen Informatika :

  1. Sebagai tenaga ahli dalam menganalisa dan mendesain sistem informasi berbasis komputer (Sistem Analis)
  2. Sebagai tenaga ahli dalam membangun software seperti sistem informasi dengan beberapa bahasa pemrograman atau Software Developer
  3. Sebagai tenaga ahli di dalam merancang dan membuat aplikasi multimedia atau Multimedia Desainer
  4. Sebagai tenaga ahli dalam mengelola data atau Database Engineer
  5. Sebagai tenaga ahli dalam melakukan Elektronic Data Prosessing atau EDP
  6. Sebagai wirausahawan dibidang teknologi informasi atau IT Enterpreuner
  7. Sebagai tenaga ahli dalam mendukung pekerjaan dibidang IT, IT Support

Rumusan Learning Outcome Program Studi Manajemen Informatika :

  1. Mempunyai kemampuan dasar praktek dibidang informatika
  2. Memiliki kemampuan mengembangkan ilmu dan teknologi
  3. Memiliki kompentensi yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri
  4. Dapat menjadi sumber daya manusia yang Ahli
  5. Berwirausaha dibidang Teknologi Informasi / Technoprenuer