Penulis Jahid Syaifullah, Maharani Ayuningtyas
Institusi Politeknik Indonusa Surakarta
ISBN
Penerbit Politeknik Indonusa Surakarta
Tahun 2024

Deskripsi

Belanja iklan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan baik dari jumlah uang yang dikeluarkan maupun dari jumlah produk yang diiklankan. Seiring dengan makin banyaknya produk yang diiklankan maka produksi iklan yang dikerjakan oleh Biro iklan, Stasiun radio dan stasiun televise turut kebanjiran order. Langkah awal untuk memproduksi iklan adalah adanya ide, ide tersebut perlu diterjemahkan lebih lanjut dalam sebuah rancangan yang sistematis.
Rancangan awal biasanya berwujud sinopsis, selanjutnya sinopsis dikembangkan menjadi treatment dan kemudian perlu dijabarkan lebih lanjut dalam bentuk naskah iklan yang sudah lengkap. Dari naskah tersebut kemudian dapat dirinci hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dan kemudian baru dapat dilakukan produksi. Buku ajar ini membahas tentang bagaimana proses produksi sebuah naskah iklan baik itu iklan komersil maupun non komersil di media above the line,yakni radio dan iklan televisi serta below the line yakni di media luar ruang

EBook