Polinus dan TA Media Group Mengadakan Vaksinasi Gratis

Polinus dan TA Media Group Mengadakan Vaksinasi Gratis

Surakarta – Kamis (21/10/2021) mendatang Politeknik Indonusa Surakarta bekerja sama dengan TA Media Group akan mengadakan vaksinasi gratis untuk dosen, tendik, mahasiswa dan warga kampus lainnya. Dimana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah berlangsung, oleh karena itu diharapkan semua civitas akademik Politeknik Indonusa Surakarta sudah memiliki sertifikat vaksin baik dosis 1 maupun 2.

Vaksinasi gratis tersebut akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Banana Gardens Soroyudan RT 3 RW 4 Laban, Mojolaban, Sukoharjo pada pukul 08.00 – 14.00 WIB, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. KTP tanpa syarat domisili
  2. Usia 12 tahun lebih
  3. Vaksin SinoVac
  4. Terbuka untuk dosis 1 dan 2
  5. Untuk dosis 2 wajib menyertakan bukti dosis 1 (SinoVac) dan minimal 28 hari dari vaksin dosis 1

Adapun jika dosen, tendik, dan dosen akan mengikuti vaksin gratis tersebut diharapkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu di bit.ly/daftarvaksinindonusa dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 085642442269.

Vaksin Sinovac

Sinovac sendiri adalah vaksin yang diproduksi perusahaan biofarmasi China, Sinovac BioTech. Vaksin bermerek CoronaVac ini merupakan tipe vaksin whole virus yang memanfaatkan virus SARS-CoV-2 nonaktif. 

Virus tersebut sudah tidak dapat menginfeksi tubuh, namun bisa memicu pembentukan imun dalam tubuh kita. Vaksin Sinovac memiliki berbagai angka efikasi dari beberapa negara yang telah melakukan uji coba.

Dalam uji coba di Brazil, vaksin Sinovac memiliki efikasi sekitar 50,65%. Di Turki, efikasi vaksin Sinovac mencapai sekitar 91,25%. Sedangkan di Indonesia, efikasi vaksin Sinovac sekitar 65,3%.

Setelah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), vaksin Sinovac mulai digunakan untuk program vaksinasi di Indonesia. 

Selain Indonesia, negara-negara lain yang sudah memesan vaksin Sinovac diantaranya Brazil, Chili, Turki, Singapura, Filipina, dan Malaysia.

Source : nasional.kontan.co.id