Program Studi D3 Perhotelan

Program Studi D3 Perhotelan

Mengenal Program Studi Diploma III Perhotelan Politeknik Indonusa Surakarta

Surakarta – Program Studi D3 Perhotelan Politeknik Indonusa Surakarta terakreditasi A. Membuka kelas regular (pagi), kelas petang dan kelas karyawan. Kelas karyawan dibuka untuk calon mahasiswa yang sudah bekerja minimal 2 tahun ditempat kerja yang relevan dengan program studi perhotelan. Seperti hotel, resort, pariwisata, kuliner, dan lainnya. Masa tempuh untuk kelas karyawan adalah 2 tahun (4 semester).

Program studi perhotelan dilengkapi dengan berbagai ruang lab yang menunjang pembelajaran. Misalnya, lab hot kitchen, lab resto & bar, lab pastry & bakery, lab front office, lab housekeeping & pantry, dan lab kamar hotel. Kompetensi utama program studi perhotelan adalah Food & Beverage Service, Food Production/Pastry Bakery, Front Office, dan Housekeeping. Kompetensi tambahan Sistem Informasi Hotel, Accounting, Sales & Marketing, dan Human Resources.

Prospek kerja bagi lulusan perhotelan diantaranya menjadi supervisor yang unggul dan mandiri di hotel bidang food & beverage service, dan food product. Menjadi supervisor dibidang administrasi dan manajerial bidang marketing, public relation, accounting, front office, dan human resources. Memiliki kamampuan melaksanakan pengelolaan operasional dibidang hotel dan non hotel catering services, laundry & dry cleaning serta MICE.

Program studi perhotelan telah meraih berbagai kejuaraan dibeberapa perlombaan, seperti juara 1 Fruit Carving Competition Se-Jateng, juara 1 Tray Race antar PT se-Indonesia, juara 2 Tray On The Road antar PT se-Indonesia, juara 1 Making Bed antar PT se-Indonesia, dan berbagai perlombaan lainnya.

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Indonusa Surakarta masih dibuka. Pendaftaran dapat melalui online di link spmb.poltekindonusa.ac.id. Informasi lebih lanjut dapat melali nomor wa berikut +62 856-4244-2269.