Job Fair Bersama Forum Pusat Karir soloraya

Kamis, 4 Juli  2024 Forum pusat karir soloraya berencana melaksanakan pameran bursa kerja yang ketiga.  Kegiatan Penempatan alumni berupa jobfair yang ketiga, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juli 2024 yang bertempat di Graha Wisata Niaga, dengan mengundang Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Bapak Alfiansyah Noor.

Pameran bursa kerja yang akan di laksanakan selama dua hari ini di semarakkan dengan di bukanya ribuan lowongan kerja yang di sediakan oleh 45 Perusahaan yang menjadi mitra jobfair baik itu perusahaan tingkat nasional mapupun internasional di semua tingkat pendidikan.

Pelaksana kegiatan pameran bursa kerja ini yakni Forum Pusat Karir Perguruan tinggi soloraya di bentuk pada tanggal 23 September 2022 yang bertempat di kampus Universitas Batik Surakarta. Dasar dari di bentuknya forum pusat karir ini adalah memfasilitasi alumni-alumni perguruan tinggi soloraya agar alumni dapat berkarir sesuai bidangnya dan mampu menunjukkan kemampuan bekerjanya di dunia industry sebagai dasar dari implementasi pendidikannya selama menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Anggota dari forum pusat karir soloraya ini berjumlah 45 anggota yang terdiri dari kampus kesehatan dan kampus non kesehatan, dengan dewan penasehat adalah Bp.Prof.Dr. Ir.Kusnandar, M.si dari kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Dalam keterangannya, Ketua Forum Pusat Karir Soloraya Bapak Ir. Saprudin Hamdani menceritakan bahwa Focus kegiatan dari forum ini adalah pemberian informasi,perluasan jaringan, penempatan,pelatihan, dan pemantapan kinerja alumni dalam memasuki dunia kerja. Di antara 5 (Lima) focus kegiatan forum ini, saat ini masih terfokus kepada penempatan dan pelatihan alumni. Penempatan kerja, forum melaksanakan kegiatan jobfair, yang pertama di laksanakan pada bulan Februari 2023 yang di laksanakan di gedung Grha Soloraya yang di hadiri oleh 3080 Pengunjung dari berbagai tingkatan pendidikan dan daerah yang berbeda, sedangkan yang kedua dilaksanakan pada bulan September 2023 bertempat di Grha Wisata Niaga dengan keterserapan sebanyak 3000an pengunjung. Target pengunjung pada jobfair yang ketiga ini adalah 5000an pengunjung yang akan meramaikan stand perusahaan secara offline ataupun online. Berbeda denga sebelum-sebelumnya, jobfair yang ketiga ini berlangsung secara Hybrid dengan harapan dapat menghadirkan lebih banyak perusahaan dan pengunjung dari berbagai macam daerah.

Melalui kegiatan jobfair selama dua hari ini Panitia berharap keterserapan tenaga kerja khususnya di wilayah soloraya dapat maksimal, selain itu diharapkan agar masyarakat maupun pencari kerja bisa memperoleh informasi pekerjaan dan jenjang karir serta perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan.

Ayo Kuliah!

Kuliah Solo? Polinus Aja 🎓🎓

SALAM MAHASIWA !

More Information :

🌐 www.poltekindonusa.ac.id

👨‍💻 daftar online : spmb.poltekindonusa.ac.id

📱 WA : 0823-2403-0005

📒 FB : Politeknik Indonusa Surakarta

✏ IG : @poltek_indonusa

🐦 Twitter : @poltekindonusa˙

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *