Program Studi D – III Komunikasi Massa
program studi komunikasi massa terakreditasi B

Menjadi Pusat Pendidikan Diploma Komunikasi Unggulan dalam menyediakan sumber daya profesional di tingkat Global pada tahun 2027.

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang Komunikasi dengan kompetensi Jurnalistik, Kepenyiaran dan Kehumasan yang berjiwa Pancasila, bermoral , dan berbudi pekerti yang luhur, serta menyiapkan mahasiswa yang mandiri.
  2. Melaksanakan Penelitian unggulan untuk dapat diaplikasikan di masyarakat dan dunia industri untuk meningkatkan nilai tambah dan keunggulan bangsa.
  3. Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan melibatkan mahasiswa dan stakeholder berdasarkan link and match antara institusi dan dunia industri.
  4. Menjalin kerjasama di bidang komunikasi dengan lembaga dalam negeri dan luar negeri.

  1. Menghasilkan tenaga profesional di bidang Komunikasi dengan kompetensi Jurnalistik, Kepenyiaran dan Kehumasan yang berjiwa Pancasila, bermoral , dan berbudi pekerti yang luhur, serta menyiapkan mahasiswa yang mandiri.
  2. Menghasilkan penelitian yang dapat diaplikasikan di masyarakat dan dunia industri untuk meningkatkan nilai tambah dan keunggulan bangsa.
  3. Menghasilkan Pengabdian kepada Masyarakat dengan melibatkan mahasiswa dan stakeholder berdasarkan link and match antara institusi dan dunia industri untuk meningkatkan peluang usaha dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama yang baik dengan lembaga dalam negeri maupun luar negeri sehingga mampu memfasilitasi mahasiswa, alumni dan dosen dalam pengembangan keilmuan.

  1. Mampu bekerja dan bertanggung jawab secara mandiri untuk suatu pekerjaan di bidang Komunikasi yang ditugaskan kepadanya sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan
  2. Mampu mengoperasikan suatu peralatan berbasis teknologi sesuai dengan standar operasi dan prosedur yang telah ditentukan
  3. Mampu berkontribusi dalam membuat produksi komunikasi, dan atau suatu kerja berdasarkan norma, standar, pedoman dan manual yang telah ditentukan.
  4. Mampu menyelesaikan permasalahan bidang komunikasi dan beradaptasi dalam berbagai situasi yang dihadapi melalui model, pendekatan, metode yang tepat.
  5. Mampu menganalisis dan merencanakan pendekatan solusi untuk suatu permasalahan teknis yang dihadapi dalam suatu pekerjaan di bidang Komunikasi.

  1. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Sikap.
  2. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Keterampilan Umum.
  3. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Keterampilan Khusus.
  4. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Pengetahuan.

This is custom heading element

  1. Unggul sebagai pelaksana kehumasan yang mampu menjalankan peran kehumasan di perusahaan swasta atau pemerintahan, memiliki wawasan luas, mampu bekerjasana dan memiliki kemampuan komunikasi dan personality yang baik.
  2. Unggul sebagai pelaksana di dalam produksi acara televisi dan radio, memiliki ide dalam perencanaan, mengarahkan produksi hingga pasca produksi program acara yang memiliki standar kepenyiaran.
  3. Unggul dalam kerja jurnalistik online, memiliki sense of news dalam produksi berita dan memiliki kemampuan mengelola content dan memasarkan portal media.

Video Profile

Prestasi Mahasiswa

Penerimaan Mahasiswa Baru

Melalui Website PMB Politeknik Indonusa Surakarta,
Anda akan mendapatkan informasi program studi / jurusan, biaya, beasiswa, pendaftaran secara online dan informasi lain yang terkait.

Sebelum melakukan pendaftaran, silahkan untuk membaca Informasi Penerimaan Mahasiwa Baru terlebih dahulu.