Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Politeknik Indonusa Surakarta

Solo – Politeknik Indonusa Surakarta menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada hari Selasa (5/9). PKKMB merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Politeknik Indonusa Surakarta setiap tahunnya sebagai kegiatan awal pendidikan sebelum proses perkuliahan berlangsung di Politeknik Indonusa Surakarta.

Kegiatan PKKMB melibatkan seluruh civitas akademika Politeknik Indonusa Surakarta, termasuk anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Politeknik Indonusa Surakarta. PKKMB tahun ini mengusung tema “Menerapkan Nilai-Nilai Ideologi Pancasila dan Nasionalisme Mahasiswa Anti Narkoba”. Kegiatan PKKMB tahun 2017 diawali dengan Upacara Pembukaan PKKMB di halaman Gedung A Kampus Politeknik Indonusa Surakarta pada pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya, Ir. Suci Purwandari, M.M selaku Inspektur Upacara mengungkapkan pentingnya bagi mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan PKKMB, “PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mempercepat proses transisi mahasiswa baru menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibannya. Mengetahui sistem pendidikan dalam bidang akademik, kemahasiswaan serta kebijakan yang berlaku di Politeknik Indonusa Surakarta”.

Pembukaan secara resmi kegiatan PKKMB tahun 2017 oleh Direktur Politeknik Indonusa Surakarta, Ir. Suci Purwandari, M.M dengan menyematkan atribut topi dan name tag kepada perwakilan mahasiswa baru. Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik Indonusa Surakarta melakukan penyerahan buku tabungan kepada mahasiswa-mahasiswi Politeknik Indonusa Surakarta penerima beasiswa Bidikmisi.

Pelaksanaan PKKMB tahun 2017 dilaksanakan dalam 3 (tiga) hari, 5 – 7 September 2017. Hari pertama kegiatan PKKMB akan dilaksanakan di dalam lingkungan Kampus Politeknik Indonusa Surakarta. Hari kedua dan ketiga, PKKMB akan dilaksanakan di Kodim 0735 Surakarta.